Jumat, 13 April 2012

Dijambret, Ratusan Juta Amblas

PEKALONGAN – Apes dialami Yasir Arafat, pengusaha konfeksi warga Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan itu menjadi korban penjambretan yang dilakukan oleh dua orang tak dikenal yang mengunakan sepeda motor, di jalan pinggiran Kali Setu Jenggot, Kemarin. Akibatnya kejadian ini, uang tunai Rp 70 juta serta 3 lembar cek senilai ratusan juta rupiah milik Yasir Arafat amblas digondol  oleh penjambret.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Dhani Hernando mengatakan, berdasarkan keterangan dari korban, pelaku penjambretan menggunakan dua sepeda motor. Dalam aksinya, kedua pelaku awalnya memepet korban yang tengah melintas di jalan dekat kali Setu di sebelah selatan Puskesmas Jenggot. Kemudian salah seorang pelaku memukul korban sedangkan pelaku lainnya berupaya merampask tas milik korban. Polisi cukup kesulitan mengungkap identitas pelaku, karena minimnya saksi yang melihat kejadian. Maklum, lokasi itu memang dikenal sepi.   Meskipun demikian polisi masih terus berupaya mengungkap kasus penjambretan ini.

Sementara, sehari sebelumnya, sebuah mobil Suzuki Carry milik Ricky Khuliadin warga Jalan Irian Kelurahan Sapuro, Kecamatan Pekalongan Barat hilang dicuri saat di parkir di halaman rumahnya kemarin petang. Kejadian ini diketahui pertama kali oleh korban pada pagi harinya ketika hendak memanasi mesin mobil. Lalu korban melapor kejadian ini ke polisi. Juru Bicara Kepolisian Polres Pekalongan Kota AKP Purwanto  mengatakan, pencurian diduga dilakukan saat korban tengah terlelap tidur. Pencuri masuk ke halaman rumah dengan cara merusak pintu. Purwanto menjelaskan polisi sudah melakukan olah di tempat kejadian perkara dan dari hasil olah TKP, polisi belum menemukan identitas pelaku dan masih berusaha mengusut kasus ini. (dik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar